Khataman Qur'an & Pelepasan Siswa Kelas 6 SDN 2 Melayu Kota Bima Tahun Pelajaran 2022/2023

SDN 28 Melayu Kota Bima Senin (12/06/2023) gelar Khataman Al Qur'an dan Tasyakuran Tamatan (pelepasan) siswa Kelas VI SDN 28 Melayu Tahun Pelajaran 2022/2023, dengan mengangkat Tema : "The Best Collaboration Of Sabda U'a Pua Ceria Malaju"

Siswa-siswi Kelas VI yang mengikuti penamatan sebanyak 60 siswa, dengan acara Puncak yaitu Khataman Al-Qur'an ...

Khataman dilakukan oleh 57 siswa dan dipandu oleh Bapak Taufikurrahman,S.PdI, Ibu Rahmah,S.PdI dan Ibu Rita,S.PdI.

Kegiatan ini dipusatkan oleh Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Nusa Tenggara Barat Drs. H. Muhammad Irfan, anggota DPRD Kota Bima Khalid Bin Walid Dapil Asakota, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima Taufikurrahman, S.Pd., M.Ap, Kabid Dikdas Muhammad Humaidin, M.Pd, Korwas Abd. Salam, S.Pd, Pengawas Pembina, Kepala SP SDIT Insan Kamil Santi Erni Juhaenah, SP, Kepala SP SDN 5 Rabangodu Utara Suhardin, S.Pd., M.Si, Kepala SDN dan SMP se Kecamatan Asakota

Bapak Drs. H. Muhammad Irfan,menyampaikan apresiasinya kepada SP SDN 28 Melayu yang telah melaksanakan penahanan acara siswa kelas akhir ini dengan sukses dan lancar. “Sebenarnya tidak dijadwal dan kami hadir di sini merupakan sebuah kehormatan bagi kami. Ini adalah acara perubahan untuk anak didik kita, SDN 28 Melayu adalah sekolah Penggerak angkatan pertama di Kota Bima,” ujarnya.

Kepala SDN 28 Melayu Nurfatuh, S.Pd., SD mengatakan, sekolah ini punya filosofi yang kuat, sehingga SDN 28 Melayu ini lolos menjadi sekolah penggerak dengan visi yang kuat yakni Sabda U'a Pua. “Disini terjalin hubungan yang kuat dan rasa gotong royongnya, baik antara guru, wali murid, masyarakat dan pemerintah terkait sangat tinggi. Jadi kolobasi di sekolah ini sangat kuat sekali sehingga pelaksanaan acara ini pun dapat terlaksana dengan sukses dan aman,” ujarnya.

Khataman Al-Qur'an dan Pelepasan sudah menjadi agenda tahunan bagi sekolah kami, pada acara penggalungan Medali di bacakan pula 10 besar siswa-siswi tertinggi Kelas VI terbaik Tahun 2022/2023 yaitu:

Bima Saputra dengan nilai 840

Muhammad Ismul Azzam dengan nilai 839

Sasa Cantika dengan nilai 833,5

Nurlaila Alfatunnisa dengan nilai 832

Alfin Saputra dengan nilai 831

Eka Apriliningsih dengan nilai 830,5

Dini Susilawati dengan nilai 830

Fitratul Ain dengan nilai 829

Eni Seviani Saputri Lende dengan nilai 828

M.Zhabir dengan nilai 827,5.

Semua siswa dan siswi juara, jadi jangan berkecil hati untuk anak-anak yang tidak terpanggil namanya karena di tahapan yang lebih atas lagi kalian tetap harus lebih semangat belajar dan berusaha ... 

Selamat kepada anak didik kami, semoga kelak kalian menjadi orang sukses....