ASESMEN DIAGNOSTIK KELAS 4A

   Secara umum, sesuai namanya asesmen diagnostik bertujuan untuk mendiagnosis kemampuan dasar siswa dan mengetahui kondisi awal siswa. Asesmen diagnostik terbagi menjadi asesmen diagnostik non-kognitif dan asesmen diagnostig kognitif. Kali ini kelas 4a melakukan asesmen diagnostik non kognitif. Asesmen ini bertujuan untuk mengetahui kondisi psikologi dan sosial emosi peserta didik, gaya belajar, aktivitas peserta didik selama belajar dirumah, serta kondisi keluarga peserta didik.

   Selain beberapa pertanyaan kunci mengenai aktivitas siswa ibu guru juga menyiapkan gambar gambar yang mewakili emosi, gunanya adalah untuk mengetahui kondisi perasaan siswa saat ini seperti apa.  kemudian ibu guru meminta mereka mengekspresikan perasaannya selama belajar dirumah maupun disekolah.

   siswa siswa hebat kelas 4a sangat antusias mengikuti tes diagnostik ini, setelah mengisi lembaran yang telah dibagikan, wali kelas ibu SITI ZAMHARIRAA, S.Pd melakukan tindak lanjut dengan memanggil siswa secara acak untuk diajak berbicara dan meminta siswa  menceritakan aktivitas mereka , hobi serta suasana hatinya.